Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Admimistrasi

2022-04-14

Amlapura (14/04/2022) Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem dipimpin Bupati Karangasem I Gede Dana, didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Sekretaris Daerah Kab Karangasem I Ketut Sedana Merta dan Kepala BKPSDM Kab Karangasem I Komang Agus Sukasena.

Dalam Arahannya Bupati Karanngasem mengucapkan Selamat Kepada Pejabat yang di kukuhkan dan dilantik dan berpesan Pertama, rendah hati dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan,  melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri.  Dan melihat ke bawah agar lebih bersyukur,  bukan untuk menjadi tinggi hati.
Kedua, loyalitas dalam menjalankan kepercayaan.  Aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Karangasem.
Ketiga, tidak semata mengukur jabatan dari besaran tunjangan.  Ukurlah kemampuan diri kita sendiri,  dari  seberapa mampu menyumbangkan tenaga dan pikiran secara ikhlas untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.
Keempat, kesediaan menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan.  Diam jauh lebih elegan,  daripada sibuk menghakimi dan mengumbar kesalahan orang lain.