TUGAS DAN FUNGSI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN KARANGASEM

1.

KEPALA BADAN

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karangasem mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang Urusan Pemerintahan di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang menjadi kewenangan Kabupaten, mempunyai fungsi :

 

  1.  

merumuskan Program Kerja Badan;

 

  1.  

menyusun kebijakan teknis di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;

 

  1.  

pelaksanaan tugas dukungan teknis di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;

 

  1.  

pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;

 

  1.  

pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah di Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia;

 

  1.  

memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;

 

  1.  

menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;

 

  1.  

mengevaluasi, merumuskan, menyusun laporan kinerja dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;

 

  1.  

memberi saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan

 

  1.  

melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.

2.

SEKRETARIAT

2.1.

SEKRETARIS

 

Sekretaris Badan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karangasem mempunyai tugas membantu Kepala Badan dalam melaksanakan tugas Kesekretariatan Badan, mempunyai fungsi :

 

  1.  

merencanakan operasional pelaksanaan tugas-tugas Badan;

 

  1.  

pengelolaan kepegawaian, keuangan, tata laksana, tata usaha, rumah tangga dan aset;

 

  1.  

mendistribusikan tugas-tugas kesekretariatan dan tugas-tugas bidang sesuai kewenangan;

 

  1.  

memberikan petunjuk pelaksanaan program kerja/kegiatan yang meliputi tugas-tugas kesekretariatan dan tugas-tugas bidang sesuai kewenangan;

 

  1.  

menyelia hasil pelaksanaan tugas-tugas kesekretariatan dan bidang-bidang sesuai kewenangan;

 

  1.  

mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan tugas-tugas kesekretariatan dan tugas-tugas bidang sesuai kewenangan;

 

  1.  

melaporkan pelaksanaan tugas-tugas dalam  bentuk laporan kinerja sebagai laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas;

 

  1.  

menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;

 

  1.  

memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan

 

  1.  

melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.

2.1.1.

SUBBAGIAN UMUM, KEPEGAWAIAN DAN KEUANGAN

 

Kepala Subbagian Umum, Kepegawaian dan Keuangan pada Sekretariat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karangasem, mempunyai fungsi :

 

  1.  

merencanakan kegiatan pada Subbagian Umum, Kepegawaian dan Keuangan;

 

  1.  

membagi, mendistribusikan pelaksanaan tugas-tugas umum, kepegawaian dan keuangan kepada bawahan;

 

  1.  

membimbing dan melaksanakan tugas-tugas Subbagian Umum, Kepegawaian dan Keuangan meliputi : urusan organisasi, kelembagaan dan tata laksana, tata usaha, surat menyurat, kearsipan, urusan rumah tangga, urusan kepegawaian,  tugas pengamanan, pengelolaan aset dan       tata usaha pengelolaan keuangan Badan dan               kesejahteraan pegawai;

 

  1.  

melaksanakan pemeliharaan dan pengamanan terhadap dokumen dan bukti-bukti pengelolaan keuangan;

 

  1.  

memeriksa hasil kerja pelaksanaan tugas-tugas bawahan;

 

  1.  

mengevaluasi pelaksanaan tugas-tugas Subbagian Umum, Kepegawaian dan Keuangan;

 

  1.  

melaporkan pelaksanaan tugas-tugas Subbagian Umum, Kepegawaian dan Keuangan sebagai pertanggungjawaban kinerja;

 

  1.  

menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;

 

  1.  

memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan

 

  1.  

melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.

2.1.2.

SUBBAGIAN PENYUSUNAN PROGRAM, EVALUASI DAN PELAPORAN

 

Kepala Subbagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan pada Sekretariat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karangasem, mempunyai fungsi :

 

  1.  

merencanakan kegiatan pada Subbagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan;

 

  1.  

membagi, mendistribusikan pelaksanaan tugas-tugas Subbagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan kepada bawahan;

 

  1.  

mengkompulir rumusan program kerja dan kegiatan Badan;

 

  1.  

mengkompulir rencana kerja dan dokumen pelaksanaan anggaran Badan;

 

  1.  

memfasilitasi dan melaksanakan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) seluruh kegiatan;

 

  1.  

mengkompulir dan menyusun capaian kinerja Badan berdasarkan informasi dari masing-masing Bidang;

 

  1.  

melaksanakan monitoring dan evaluasi tehadap capaian kinerja Badan;

 

  1.  

membimbing pelaksanaan tugas bawahan pada Subbagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan;

 

  1.  

memeriksa  hasil pelaksanaan tugas-tugas bawahan;

 

  1.  

mengevaluasi pelaksanaan tugas-tugas Subbagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan;

 

  1.  

melaporkan pelaksanaan tugas-tugas Subbagian Penyusunan Program, Evaluasi dan Pelaporan sebagai pertanggungjawaban kinerja;

 

  1.  

menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;

 

  1.  

memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan

 

  1.  

melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.

3.

BIDANG-BIDANG

3.1.

BIDANG PENGADAAN, PEMBERHENTIAN DAN INFORMASI

 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karangasem, mempunyai fungsi :

 

  1.  

merumuskan kebijakan pengadaan, pemberhentian dan informasi;

 

  1.  

menyusun rencana kebutuhan, jenis dan jumlah jabatan untuk pelaksanaan pengadaan;

 

  1.  

menyelenggarakan pengadaan CPNS dan PPPK;

 

  1.  

mengkoordinasikan pelaksanaan administrasi pemberhentian;

 

  1.  

memverifikasi dokumen administrasi pemberhentian CPNS dan PPPK;

 

  1.  

memverifikasi database informasi kepegawaian;

 

  1.  

mengkoordinasikan penyusunan informasi kepegawaian ;

 

  1.  

mengkoordinasikan pengelolaan tata naskah kepegawaian;

 

  1.  

menyelenggarakan pelayanan administrasi kepegawaian;

 

  1.  

menyelenggarakan monitoring dan evaluasi kepegawaian;

 

  1.  

memfasilitasi lembaga profesi ASN;

 

  1.  

memimpin, mengkoordinasikan dan mendistribusikan pelaksanaan tugas kepada bawahan sesuai bidangnya agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik;

 

  1.  

menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan karir;

 

 

  1.  

mengevaluasi, merumuskan dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai bahan dan informasi dan pertanggung jawaban;

 

  •  

memberikan saran dan pertimbangan teknis kepada atasan; dan

 

  1.  

melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis.

3.1.1.

SUBBIDANG  PENGADAAN DAN PEMBERHENTIAN

 

Kepala Subbidang